Kepiting Cak Gundul, Juga Ada di Semarang

 

Kepiting. Hemmm begitu mendengar namanya, pasti langsung terbayang kelezatan daging yang lembut dan manis.Kali ini menikmati masakan kepiting di salah satu tempat yang cukup terkenal bagi para penggemar hewan bercapit ini.

Kepiting Cak Gundul menyajikan aneka olahan kepiting yang rasanya top abis. Ada kepiting asam manis, mentega, kare, dan rebus bumbu. Dan juga terdapat pilihan jenis yang berdasarkan berat dan jenis kepiting yang diinginkan.





Sebagai pelengkap menu andalan kepiting, Cak Gundul juga menyajikan aneka pilihan seafood lain yang dapat dinikmati. Seperti udang, cumi-cumi, dan kerang.

Sebagai favorit adalah jenis kepiting Full. Kepiting Full ini adalah kepiting betina yang sedang bertelur. Dan telurnya itu banyak banget, sampai sepertinya semua cangkang tertutup sama telur itu. Yummy banget pokoknya.

Tapi kepiting jenis Full ini sering banget kosong, karena mungkin banyak banget yang pesan.
Jadi kalau tetep pengen menikmati kepiting telur, bisa pesan kepiting jenis kw. Kepiting ini tetap bertelur, tetapi tidak sebanyak kepiting full.




Untuk penyajiannya, seporsi kepiting disajikan per kilogram. Dan seporsi itu cukup dinikmati sekitar 4 orang.

Karena kemaren kepiting full sudah habis, maka memesan kepiting super 2. Kepiting super 2 adalah kepiting jantan yang memiliki berat sekitar 300gr/ekor . Jadi 1 porsi terdiri dari 3 ekor kepiting. Dan memilih asam manis untuk jenis masakannya.

Karena memakai kepiting jantan, maka jumlah daging nya lebih banyak dan tebal. Daging putih lembut, berpadu dengan saus asam manis yang berwarna merah, dengan kepiting yang terjamin kesegarannya, membuat hidangan ini asli enak banget.





Saus asam manisnya sendiri disajikan dengan sangat royal. Sehingga membuat rasa saus meresap ke dalam daging kepiting.

Pengalaman makan kepiting di Cak Gundul memang gak pernah ngecewain. Rasa yang nikmat, porsi yang melimpah, dan harga ‘wajar’ bisa membuat kalian ketagihan.


Kepiting Cak Gundul
Ruko Atrium
Jl. Jendral Sudirman No.01
Semarang


Sumber: http://kulineryuk.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...