Soto Ayam Kudus Pak Suladi





Nikmatnya Soto..Hhmmmhhh...

INGIN makan dengan harga murah, kualitas terjaga? Soto Ayam “KUDUS” Pak Suladi, bisa menjadi pilihan. Warung soto yang berlokasi di Jalan Anggrek Raya atau tepatnya di sebelah wisma bakti YPAC belakang Mal Ciputra ini, menawarkan harga terjangkau.

Untuk semangkuk soto panas, pelanggan cukup merogoh kocek sekitar Rp 3.500. Jika ingin dilengkapi lauk tempe, sate dan segelas es teh, total rupiah yang harus dikeluarkan sekitar Rp 7 ribuan. Menurut Suladi, 39, warga Jalan Wahyu Temurun Raya 16, pemilik soto, untuk mengikat pengunjung agar terus singgah di warungnya, ia berikan potongan harga. “Kalau ada pelanggan yang beli soto sampai Rp 50 ribu. Saya memberikan potongan harga Rp 5 ribu. Memang nilainya kecil. Tapi pelanggan cukup puas dan akan kembali makan di sini,” terangnya.

Selain harganya yang relatif murah, bapak 4 orang anak ini, juga mengikat pelanggannya dengan kualitas rasa masakan. Rasa soto yang segar, dengan racikan bumbu pas mengundang siapa saja ingin mencicipi masakan Suladi. Perjuangan Suladi dalam membesarkan kiosnya memang tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Sebelum memutuskan berdagang soto ia, pernah menjadi kernet, sopir, hingga pelayan di warung soto ternama di Semarang. “Dari menjadi pelayan itulah, saya belajar membuat soto dan bagaimana cara bisnis managemen yang baik,” ungkapnya. Awal merintis usaha soto, Suladi mengaku menggunakan gerobak keliling. Dewi fortuna menghampirinya.

Yayasan YPAC menawarkan sedikit lahannya untuk digunakan Suladi membangun kios PKL soto ayam. “Kira-kira sekitar tahun 2000-an,” jelasnya. Meski harus membayar Rp 2 juta setiap bulan sebagai jasa sewa tempat, Suladi tidak keberatan.



Sumber: http://kulinerkhassemarang.wordpress.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...