Para Arsitek, Insinyur, dan Ilmuwan Dunia Menolak Teori 9/11 WTC Runtuh Akibat Ditabrak Pesawat

13156697031919274671

Arsitek AS Richard Gage AIA, dan para pendukungnya. Sumber : www.ae911truth.org


Setiap tanggal 11 September adalah hari peringatan peristiwa menyedihkan yang sangat bersejarah bagi rakyat Amerika. Ketika pada 11 September 2001 dua buah pesawat menabrak Menara Kembar WTC di New York. Beberapa jam sesudahnya Menara Kembar WTC tersebut runtuh dan menewaskan lebih dari 3000 jiwa. Tidak banyak yang menyadari ada satu gedung lagi yang runtuh sesudahnya, yaitu yang disebut WTC7 atau Building7.

Sejak itu, Pemerintah AS mengaku telah melakukan penyelidikan terhadap penyebab utama runtuhnya Menara Kembar WTC dan WTC7 tersebut melalui National Institute of Standards and Technology (NIST). Tetapi pemerintah AS tidak secara terbuka melibatkan para ilmuwan, arsitek, ahli struktur, ahli kimia, untuk menjelaskan sejelas-jelasnya penyebab keruntuhan Menara Kembar WTC.

Pemerintah AS mengandalkan teori dari NIST on WTC Report yang sampai saat ini banyak menimbulkan pertentangan. Juga munculnya teori dari pemerintah AS bahwa yang bertanggung jawab terhadap serangan tersebut adalah AlQaeda pimpinan Osama bin Laden dari kelompok Taliban di Afganishtan. Perang terhadap Afganishtan dengan alasan untuk mencari Osama Bin Laden pun dilancarkan. Kini Osama bin Laden diklaim telah tewas, tetapi militer AS masih terus bercokol di Afganishtan.

Sejak terjadinya peristiwa 9/11 telah bermunculan banyaknya Teori Konspirasi yang dilontarkan oleh para pengamat politik internasional. Teori ini muncul akibat terlihat dengan jelas puluhan kejanggalan-kejanggalan pada sebelum, saat, dan sesudah kejadian 9/11. Diperlukan pemikiran yang betul betul jernih dan terbebas dari asumsi, emosi, bahkan ambisi pribadi untuk bisa membaca dengan jelas tentang apa yang sesungguhnya terjadi’.

Dengan teknologi internet yang semakin terbuka saat ini, siapapun saya kira bisa memilih teori mana yang bisa dipercaya. Milyaran umat manusia sampai saat ini masih terdoktrin dengan teori dari media yang menyesatkan. Meskipun teori bahwa serangan 9/11 adalah sebuah inside job atau buatan pemerintah AS sendiri sudah sangat meluas dan bisa dibuktikan kebenarannya, kita masih merasakan bahwa yang diungkap oleh media-media ternama justru hal yang sebaliknya.

Pada tahun 2006, seorang Arsitek AS yang berpengalaman puluhan tahun dalam mendesain gedung tingkat tinggi berstruktur baja dan tahan api bernama Richard Gage, AIA, menjadi pemrakarsa organisasi para Arsitek dan Insinyur seluruh dunia untuk menuntut diungkapnya kebenaran peristiwa runtuhnya WTC.

Melalui www.AE911truth.org, yaitu Architects & Engineers for 9/11 Truth, dan di facebook http://www.facebook.com/ae911truth, organisasi ini mengundang para Arsitek, Insinyur, Ilmuwan dan lain-lain dari seluruh dunia untuk berperan serta menandatangani petisi dan hingga saat ini telah ditandatangani oleh hampir 15.000 orang. Petisi tersebut merupakan dukungan terhadap keluarga para korban runtuhnya WTC yang menginginkan kebenaran terungkap, serta pelaku kejahatan kemanusiaan yang terlibat didalamnya dapat diadili dengan seadil-adilnya di Pengadilan Internasional.

Beberapa link video dari situs tersebut menjelaskan pendapat para ahli bangunan, ahli kimia dan ahli bom peruntuh gedung, yang dengan jelas mengungkapkan bahwa ‘Menara Kembar WTC tidak mungkin runtuh hanya karena ditabrak pesawat’. Pendapat mereka didukung dengan analisa laboratorium dari sample yang diambil dari tempat kejadian, bahkan disertai dengan analisa berupa film 3 dimensi untuk mengetahui kejadian sebenarnya. Mereka semua berani berbicara berlandaskan keilmuan dan bukti-bukti ilmiah, bukan dengan asumsi.


13156699601726946585
 Desain Menara Kembar WTC, dan lokasi WTC1-2-7 yang runtuh.


Saat ini juga di Ryerson University Toronto, Canada, mulai tanggal 8-11 September 2011 diadakan The International Hearings on the Events of September 11, 2001. Di tempat ini saat ini berkumpul ratusan Ilmuwan dari seluruh dunia yang saling mengungkap fakta ilmiah tentang kebenaran penyebab runtuhnya Menara Kembar WTC dan WTC7. Hari pertama kemarin saya sempat menyaksikan video live streaming pertama dari hearing ini yang menjelaskan bahwa teori dari NIST tentang ‘Mengapa dan Bagaimana WTC runtuh’ adalah teori yang ‘tidak masuk akal’.

Tujuh point Penjelasan Final dari NIST mengenai runtuhnya WTC adalah sebagai berikut :
1. Terbakarnya pesawat telah memutus kolom bangunan.
Bantahan para ahli : hanya 14% kolom putus di WTC1 dan 15% di WTC2, hal ini tidak akan merubuhkan gedung karena lokasi pesawat di tengah bangunan. Bahkan meskipun 1/3 dari kolom pada lantai dasar telah terputus, maka bangunan WTC masih belum rubuh.

2. Beban bangunan telah terestribusi.
Bantahan para ahli : konsep pancake theory telah usang dan mudah dibantah karena tidak masuk akal. Menara Kembar WTC bisa menahan beban hingga 2000% pada tahun 1964.

3. Kebakaran telah menyebar luas ke seluruh bangunan
Bantahan para ahli : Hal ini mustahil, karena dibutuhkan energi yang luar biasa besar dan waktu yang sangat lama untuk membakar struktur baja tahan api seluruh bangunan Gedung WTC.

4. Temperatur yang sangat tinggi telah melemahkan kolom dan lantai bangunan
Bantahan para ahli : Mustahil karena kolom dan lantai bangunan yang terbakar hanya 4 lantai saja.

5. Lantai bangunan mulai melengkung ke bawah
Bantahan para ahli : Lantai bangunan WTC telah terbukti oleh test tidak akan melengkung.

6. Lantai yang melengkung menarik kolom luar sehingga kolom bengkok
Bantahan para ahli : Mustahil, karena lantai harus menarik minimal 30 kolom luar untuk membengkokkan gedung.

7. Ketidakstabilan gedung telah menyebar keseluruh area gedung menyebabkan keruntuhan total
Bantahan para ahli : Gedung berstruktur baja tahan api seperti WTC, tidak akan secara langsung runtuh bila hanya 4-5 lantai berlubang akibat ditabrak pesawat dan kebakaran. Gedung seharusnya akan melalui proses deformasi besar-besaran yang memakan waktu lama. Kemungkinan Gedung WTC hanya akan bengkok atau miring jika tidak segera diperbaiki. WTC tidak mungkin runtuh secara mulus dan cepat seperti yang telah terjadi.


Teori yang dikeluarkan oleh NIST adalah TIDAK REALISTIS, DIMANIPUlASI, dan DISCONNECTED (alias nggak nyambung). NIST bahkan tidak mempublish atau merilis ‘computer models’ atau model komputer yang dijadikan landasan dari teori mereka.

Kesimpulan nya adalah jelas ‘bahwa runtuhnya Menara Kembar WTC dan Building7 adalah BUKAN karena ditabrak oleh pesawat ataupun karena kebakaran gedung, tetapi karena Tindakan Kesengajaan Peruntuhan Gedung yang sangat terencana, menggunakan bom dan bahan peledak, bahkan memotong kolom bangunan dengan jumlah yang sangat banyak di beberapa titik tertentu sebagaimana diperlukan untuk menghancurkan struktur bangunan Gedung Tingkat Tinggi berlapis baja dan tahan api, sehingga menyebabkan gedung runtuh dengan mulus dan cepat ke tanah.’
Terlalu banyak penjelasan ilmiah dari para ahli dan ilmuwan dari website tersebut diatas sehingga cukup untuk membuka mata dunia bahwa kebenaran adalah kebenaran. Harapan untuk mendorong investigasi baru dan menyeluruh terhadap kejadian 9/11 adalah harapan bukan hanya dari para keluarga korban, tetapi juga harapan dari seluruh umat manusia yang menginginkan keadilan.

Saya ingat pernah menyaksikan film dokumenter tentang Pengadilan International PBB di DenHaag terhadap Slobodan Milosevic. Penjahat Kemanusiaan dari Yugoslavia ini bisa diseret ke Pengadilan Internasional dan terbukti bersalah melalui ratusan investigasi terhadap para korban dan akhirnya dapat divonis berkat rekaman satelit bahwa dia menyembunyikan beberapa mayat di rumahnya. Apakah Presiden AS saat itu George W.Bush, pada akhirnya akan bisa diseret ke Pengadilan Internasional karena telah melakukan pembunuhan terencana terhadap rakyatnya sendiri, perang dengan alasan dibuat-buat terhadap Afganishtan dan Taliban, serta fitnah terhadap ajaran agama tertentu yang menyesatkan pandangan milyaran manusia terhadap kebenaran. Meskipun bukti semua bisa diungkap, mungkinkah PBB melakukan Pengadilan Internasional ini?… Wallahu’alam bishawab..

Kalau pengadilan di dunia tidak sanggup memberi keadilan, masih ada pengadilan akhirat yang sangat adil seadil-adilnya, pasti. (khusus untuk yang beriman..)

Doa saya beserta para keluarga korban yang sampai saat ini masih berjuang untuk mendapatkan keadilan dan kebenaran untuk segera diungkap. Tulisan ini juga saya tujukan untuk seorang teman di US Army yang sedang bertugas di Afganishtan, semoga segera pulang ke kampung halaman dengan selamat, amin.

Link-link yang berkaitan :
www.rememberbuilding7.org
www.ae911truth.org
www.torontohearings.org
www.world911truth.org


Eno
www.kompasiana.com


No comments:

Post a Comment

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...