3 LEGENDA BERBAJU BELANG

Legenda bisa muncul dari segala bidang. Legenda adalah orang yang dikenal punya peranan penting dalam hidup nya untuk banyak orang. Kali ini aku pengen membahas para legenda yang lihai mengolah sikulit bundar di tengah lapangan hijau. Pemain sepak bola adalah suatu tuntutan untuk bisa bermain dengan baik di tangah lapangan sebagai penjaga gawang, defender, winger, dan juga mesin pencetak gol bagi club yang di belanya. Di tengah hamparan rumput yang hijau lahirlah sang maestro sepak bola yang kini menjadi legenda bagi kebesaran club yang di belanya. Dari negara pizza dan negara yang dijadikan sebagai tempat berlangsung nya pertandingan final liga champions kemarin, lahirlah 3 legenda sepak bola yang berasal dari 3 club raksasa serieA harus mengakhri karir nya pada tahun ini. siapa sajakah mereka??


Berawal dari ibukota italia,yaitu Milan.Lahir 2 legenda sepakbola di sini. Pertama, yaitu Defender asal club yang berjuluk ROSONERI. Paolo Maldini, adalah kapten besar AC Milan yang siap menjadi tembok kokoh untuk para penyerang lawan. Pemain kelahiran 26 Juni 1968 ini harus mengakhiri karir pemain nya pada akhir musim ini. Sayang nya pemain yang telah berkostum merahhitam selama 25 tahun itu harus menutup masa kepemimpinan nya sebagai kapten di rosoneri tanpa mendapatkan satu gelar pun pada musim terakhir nya. Selain itu dia juga mendapat ejekan ejekan dari ribuan MILANISTI (suporter AC Milan) karna tim yang di belanya harus menerima kekalahan tipis dari AS Roma, dengan score 2-3 untuk kemenangan Roma. Akan tetapi, selama menjadi pemain di AC Milan dia mampu mempersembahkan banyak gelar untuk The Red Devil Italia, termasuk 8 scudeto, 7 piala champions, dan piala dunia antar club di dunia. Amazing Maldini.
Satu lagi legenda dari kota Milan, dialah gelndang serang dari Intermilan, Luis Figo. Pria kelahiran Lisboa Portugal, pada tanggal 4 November 1972 ini telah membela beberapaclub besar di benua Eropa, antara lain yaitu di Sporting Lisbon, Barcelona, RealMadrid, dan yang terakhir yaitu bergabung dengan InterMilan sejak tahun 2005 lalu. Berbeda dengan Maldini, Figo mendapatkan pelepasan oleh reken rekan se tim nya dan juga dari para INTERNISTI (suporter Intermilan)dengan penuh rasa hormat karna dedikasi nya pada Inter selama ini. Semasa dia bermain di Intermilan dia mampu memberikan 4 scudeto. Diaadalah pemain bintang dan sangat disegani.
Legenda berkostum belang yang terakhir adalah winger Juventus, yaitu Pavel Nedved, di umur yang ke 36 nya dia harus mengakhiri karir nya di sepak bola. Sebelum bermain untuk tim zebra, diapernah membela Sparta Praha dan Lazio. Sampai akhir nya dia memutuskan untuk membela Juventus sejak tahun 2001. Meskipun dia hanya mampu mempersembahkan 2 scudeto untuk juventus, tetapi dia sangat di hargai oleh rekan rekan dan pendukung nya di seluruh dunia.
Mari kita beri penghargan yang setinggi tingginya untuk para legenda sang maestro sepak bola, yang memberi banyak inspirasi pada seluruh pemain sepakbola lainnya di seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...