Harapan Moratti kepada Capello

MILAN - Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menyambut baik rumor mengenai kepindahan Fabio Capello ke Italia pada musim depan. Setelah ditinggalkan Jose Mourinho ke Real Madrid pada akhir musim 2009-2010, Morattti pun bergerilya mencari pelatih baru. Beberapa nama kemudian sempat keluar dari mulut sang presiden. Mulai dari Fabio Capello, Cesare Prandelli, dan Rafael Benitez. Namun, semua kandidat pelatih yang menjadi incaran Moratti tergolong sulit untuk digapai.

Mantan pelatih Fiorentina, Cesare Prandelli, resmi ditunjuk FIGC sebagai suksesor Marcello Lippi, yang ingin pensiun sesuai Piala Dunia 2010. Sedangkan Benitez, tampaknya lebih memilih untuk tetap tinggal di Liverpool. Untuk Capello, mantan pelatih Juventus dan Real Madrid ini masih terikat kontrak dengan FA untuk melatih timnas Inggris sampai 2012. Hal itupun diakui Moratti.

"Saya pernah mempertimbangkan nama Rafael Benitez, tapi dia masih terikat dengan Liverpool. Prendelli juga pelatih yang bagus. Tapi dia bukan lagi salah satu kandidat pelatih kami setelah kami tahu bahwa ia telah lama diincar FIGC jauh sebelum Mourinho mengundurkan diri," tutup Moratti.

Tapi, belakangan ini, Capello marak dirumorkan media massa Inggris sedang mengalami masa-masa sulit di The Three Lions. Pasalnya, kontraknya dengan FA masih belum diperpanjang. Praktis, pelatih asal Italia itu akan bebas dari tugasnya sehabis Piala Dunia Afsel, walaupun masih harus melatih Inggris untuk bisa menjuarai UERO 2012 nanti. Mendengar rumor tersebut, Moratti pun merasa senang.

"Capello? Saya senang jika pelatih seperti dia bisa dikontak sehabis Piala Dunia nanti. Kami memang sedang mencari pelatih yang sekaliber dia," ujar Moratti pada TuttoSport.

Walau demikian, Moratti menyatakan ia tidak akan buru-buru mencari pelatih baru. Pasalnya, status Inter sebagai juara Eropa dan Italia, dipercaya Moratti dapat menjadi magnet bagi pelatih-pelatih kelas dunia.

"Kami juara Italia dan Eropa. Kami hanya perlu menunggu dan melihat apa yang akan terjadi. Lalu, barulah kami memutuskan pelatih mana yang akan kami incar," tambah Moratti.

Nama lain yang juga diberitakan menjadi incaran Moratti adalah Guus Hiddink. Namun, pelatih asal Belanda ini terang-terangan menolak rumor yang berkembang mengenai dirinya. Mantan pelatih tim nasional Rusia itu lebih memilih untuk berkonsentrasi pada pekerjaannya sekarang, yaitu melatih tim nasional Turki. (Bolanews.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...