Benitez Dulu, Gerrard-Torres Menyusul

MILAN - Media-media Inggris memberitakan, mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez, akan segera menukangi Inter Milan. Menurut mereka, segera setelah Benitez menduduki posisi itu, Inter akan langsung melemparkan tawaran untuk membeli tiga pemain Liverpool, yaitu Steven Gerrard, Fernando Torres, dan Javier Mashcerano.

Inter sudah mengincar Benitez, tak lama setelah Jose Mourinho pindah ke Real Madrid, belum lama ini. Rencana itu sempat terancam gagal, karena Benitez menyatakan berkomitmen penuh kepada klub dan akan menghormati kontraknya, yang sebetulnya baru habis pada 2014 mendatang.

Namun, di luar dugaan, situasi berubah begitu cepat dan menguntungkan Inter. Pada Rabu 2 Juni, Liverpool memutuskan kerja sama dengan Benitez. Menurut Ketua Liverpool, Martin Broughton, kegagalan Liverpool finis di zona Liga Champions pada Premier League musim 2009-2010, menjadi salah satu pertimbangan.

Menurut media-media Inggris, Inter akan segera mengajukan tawaran resmi kepada Benitez dan kecil kemungkinan akan ditolak. Bila itu terjadi, Inter akan menggunakan Rafael Benitez untuk merayu Gerrard, Torres, dan Mascherano.

Tanda-tanda ke arah itu semakin jelas, menyusul pernyataan Direktur Inter, Lele Oriali, yang mengatakan bahwa Benitez punya takdir melatih Inter. Itu mengacu kepada kesuksesan Benitez membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2004-2005, setelah di babak final mengalahkan AC Milan, yang merupakan rival besar Inter.

"Kepada Interisti, Benitez telah memberikan kebahagiaan besar yaitu memenangi Liga Champions 2005 melawan Milan. Ia tentunya memiliki kedekatan dengan Inter," ungkap Oriali.

"Namun, keputusan akan dibuat oleh Presiden Inter, Massimo Moratti. Ia akan mendengar pendapat staf sebelum mengambil keputusan,"

"Untuk tim, mereka adalah tim juara. Siapa pun yang datang ke Inter tak akan menghancurkan segalanya," tukasnya.

Sementara peluang Benitez ke Inter memang terbuka, pemberitaan soal kemungkinan Gerrard, Torres, dan Mascherano bakal menyusulnya masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, sebelumnya, media-media Inggris menyebut ketiga pemain itu memengaruhi manajemen Liverpool untuk memutuskan kerja sama dengan Benitez. Meski begitu, mengingat Liverpool masih berada dalam kondisi krisis ekonomi, penjualan ketiga pemain itu bukanlah hal yang mustahil karena Mereka adalahpemain top yang bisa memberikan pemasukan besar untuk klub. (Kabarbola.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...