Rp. 1,1 Triliun untuk Inter

MILAN - Sah-sah saja Inter Milan merasa kehilangan dengan hengkangnya Jose Mourinho ke Real Madrid. Tapi, Mou meninggalkan begitu banyak harta karun bagi klub milik Massimo Moratti itu. Tidak hanya 8 juta euro (sekitar 88 miliar rupiah) yang diberikan Florentino Perez untuk menghentikan sisa kontrak Mou dengan Inter yang seharusnya baru akan habis pada 2012.

Sukses La Beneamata meraih treble winners dengan merebut scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions tidak hanya mendatangkan gengsi, tapi juga membuat lumbung dana I Nerazzurri membengkak. Sukses meraih trofi Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Muenchen di Madrid pada 22 Mei menggelembungkan keuangan Inter. Perinciannya 200 ribu euro dari sebagai juara Serie A, 7,1 juta euro dari fase grup Liga Champions, serta 2,8 juta euro setelah lolos dari fase pertama. Uang 3 juta euro atas keberhasilan ke 16 besar, 3,3 juta euro untuk perempat finalis, dan 4,2 juta euro untuk melangkah ke semifinal.

Melangkah ke final sudah mendapat 5,5 juta euro dan juara menggapai 9 juta euro. Hanya dari hadiah uang, Inter sudah mendapat 35,1 juta euro. Jika ditambahkan dengan hak siar, tiket stadion makan Inter bisa mendapat 100 juta euro. Inter bahkan masih bisa bersiap untuk mendapatkan dana segar lagi mengingat pemain-pemain mereka kini punya nilai jual yang sangat tinggi di Eropa. (Bolanews.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...