Bidik Juara, Maicon Lupakan 'Jogo Bonito'

BRASIL - Bek Brasil ini meminta rekan-rekannya untuk menomorsatukan juara ketimbang sepakbola indah. Permainan sepakbola indah selama ini selalu identik dengan Brasil. Namun di Piala Dunia kali ini, Douglas Maicon menegaskan, Brasil hanya membidik gelar juara, bukan sepakbola indah. Menurut Maicon, Brasil tak perlu memikirkan apakah harus memperagakan sepakbola indah atau tidak yang telah menjadi ciri khas mereka. Sebaiknya tim Samba memikirkan bagaimana menjadi juara dunia keenam kalinya.

“Saya ingin menjadi seorang juara, apakah Brasil memakai jogo bonito atau tidak,” tegas Maicon dilansir surat kabar Telegraph.

“Entah Anda mengubah gaya permainan, atau bermain buruk, yang penting adalah Brasil ada di final pada 11 Juli nanti.”

Bersama Julio Cesar dan Lucio di barisan belakang, Brasil disebut-sebut sebagai tim yang memiliki pertahanan terkuat di dunia. Namun Maicon tidak mau terlena dengan penilaian banyak orang terhadap tembok terakhir Selecao.

“Sangat menyenangkan bila kami dinilai memiliki pertahanan terbaik. Tapi para pemain yang ada di posisi itu tetap harus bekerja keras, dan memberikan performa terbaik,” kata Maicon. (Goal.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...