Inter Sudah Kontak Hiddink, tapi...

MILAN - Agen Guus Hiddink mengaku kliennya memang sudah dikontak oleh Inter Milan. Namun apakah Hiddink nantinya jadi melatih Nerazzurri atau tidak, semuanya belum bisa dipastikan. Hiddink memang jadi incaran Massimo Moratti untuk menggantikan Jose Mourinho yang hijrah ke Real Madrid. Selain Hiddink manajer top lain yang masuk daftar buruan taipan minyak itu adalah Fabio Capello dan Rafael Benitez.

Dengan prestasi yang sudah ditorehkan Mourinho selama dua musim di Inter, jelas tak mudah bagi Moratti mencari pengganti pria asal Portugal. Rasa-rasanya cuma tiga nama di atas yang pantas mengisi kursi pelatih Il Biscione. Jika Capello dan Benitez belum ada perkembangan lanjutan lain hal dengan Hiddink. Pria asal Belanda itu mengakui sudah mengadakan pembicaraan dengan juara Liga Champions 2010 itu namun masih jauh dari kata sepakat. Alasannya tentu saja karena Hiddink baru saja dikontrak oleh Turki sebagai pelatih anyar mereka pasca kegagalan Fatih Terim membawa 'Tim Bulan Sabit dan Bintang' itu ke Piala Dunia.

"Kita tidak bisa mengatakan segalanya secara pasti 100 persen. Jadi saya tidak mungkin bilang Hiddink tidak akan melatih Inter," ucap sang agen, Cees Van Niewenhuizen, yang dilansir Football Italia.

"Namun saya rasa sepertinya mustahil. Inter bertanya padaku apakah Hiddink bisa jadi salah satu kandidat pelatih Nerazzurri namun saya bilang Hiddink sedang memulai pengalaman baru dengan Turki dan tak akan meminta federasi untuk memutus kontraknya," sambung Cees.

"Dia ingin melihat dengan pasti kontraknya. Sekarang ini jadi urusan antara pihak Inter dan Federasi Sepakbola Turki."

"Sejauh yang bisa saya katakan adalah Inter sudah berbicara dengan Rafa Benitez dan Fabio Capello bukan dengan FA Turki," pungkasnya.

Prestasi mentereng Hiddink bersama beberapa klub top Eropa serta pengalaman melatih di empat negara bisa jadi modal tepat untuk membawa La Beneamata mempertahankan treble winners musim depan. (Detiksport.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...