Internazionale Mencoba Beppe Baresi

MILAN - Keinginan Inter membajak Fabio Capello dari posisinya sebagai pelatih timnas Inggris membentur tembok tebal. Komitmen besar Don Fabio melatih Three Lions hingga EURO 2012 membuatnya menolak tawaran Presiden Massimo Moratti. Capello memang sudah melakukan gentlement agreement dengan Chairman FA terdahulu, Lord Triesman, untuk bertahan. Namun pengunduran diri sang bos besar beberapa pekan lalu membuatnya membutuhkan kepastian lagi.

Don Fabio akhirnya mendapatkan garansi berada di bangku pelatih Inggris hingga EURO 2012 setelah melakukan pembicaraan dengan petinggi anyar FA. "Federasi telah mengungkapkan niatnya mempertahankan saya dan saya akan menjaga komitmen itu. Sejak dulu saya selalu ingin melatih sebuah tim nasional dan itu terwujud di sini. Sekarang, saya bisa bekerja dengan tenang di Piala Dunia tanpa gangguan bursa transfer," ujarnya di La Gazzetta.

Kondisi ini kembali memasukkan Il Biscione dalam mode berburu pelatih. Ini jelas tidak mudah karena kandidat lain juga suit didekati. Josep Guardiola tak mungkin dilepas Barcelona untuk menghadapi musim depan. Membujuk Guus Hiddink juga sangat sulit karena baru membuka lembaran petualangannya bersama timnas Turki.

Kini, nama Rafael Benitez muncul sebagai kandidat teratas. Hubungan buruk dengan duo pemilik Liverpool, Tom Hicks dan George Gillet, serta tak adanya jaminan biaya transfer untuk belanja musim depan membuat pria Spanyol itu tak nyaman. Di sisi Inter, kedekatannya dengan Fernando Torres dan Steven Gerrard bisa memudahakan Il Biscione membeli duet Si Merah itu.

Well, bila kemudian usaha membajak Benitez juga gagal, kenapa tidak menaikkan pangkat asisten pelatih Giuseppe Baresi menjadi pelatih utama? Baresi punya sejarah sangat dekat dengan tim kota Milani itu. Sebagai pemain pada 1972-1992, ia menyumbangkan dua scudetti (1980, 1989) dan Coppa Italia (1978, 1982), serta Super Coppa Italiana 1989.

Kakak dari Franco Baresi ini juga pernah membesut tim Primavera Si Ular Raksasa sehingga pasti mengenal pemain muda potensial. Hanya, ia punya kelemahan belum pernah melatih tim utama. Tapi, dua tahun menjadi asisten Mourinho di masa penuh prestasi pasti mengajarkan Beppe banyak hal. Sedikit banyak pria berusia 52 tahun itu pasti menguasai metode latihan dan taktik a la Mou. Jika terpilih, Beppe bisa menjadi simbol tim yang tepat dan menambah aroma Italia dalam tim kosmopolitan Inter.

"Mister Moratti sedang bergerak berhati-hati karena inilah hal yang tepat untuk dilakukan di masa segenting ini. Ada banyak alternatif dan kami berniat memanfaatkan waktu soal ini," ujar CEO Inter, Ernesto Paolilo, pada Sky Sport. (Bolanews.com)

Bursa Kandidat Pelatih Inter
01. Rafael Benitez (Liverpool, 4,50)
02. Fabio Capello (Timnas Inggris, 7,00)
03. Manuel Pellegrini (Tanpa klub, 9,00)
04. Giovanni Trappatoni (Timnas Irlandia, 10,00)
05. Marcello Lippi (Timnas Italia, 10,00)
06. Delio Rossi (Tanpa klub, 10,00)
07. Guus Hiddink (Timnas Turki, 15,00)
08. Luis Felipe Scolari (Tanpa klub, 15,00)
09. Roy Hodgson (Fulham, 15,00)

Sumber: Agipro News
Ket: Semakin kecil angka semakin besar peluang terpilih

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...