Super Coppa Italia, Cukup di Milano

MILAN - Pelaksanaan Piala Super Italia alias Super Coppa Italia 2010 akhirnya mencapai titik kepastian. Lega Calcio memutuskan Stadion Giuseppe Meazza menjadi arena pertempuran antara peraih scudetto dan juara Coppa Italia itu pada 21 Agustus mendatang. Sebelumnya, sempat ada kabar yang menyebutkan Super Coppa Italia tahun ini, yang mempertemukan Inter dan Roma, bakal digelar di China. Tepatnya di Stadion Nasional Beijing atau yang dikenal dengan Bird's Nest.

Ini mengacu pada kesuksesan perhelatan serupa tahun lalu yang mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Apalagi pihak kedutaan Italia dan China sempat memberikan kabar telah sepakat dengan panitia lokal untuk menggelar kejuaraan yang dimulai sejak 1988 ini pada 21 Agustus mendatang. Namun, Lega Calcio langsung membantahnya sebelum mengeluarkan venue resmi tahun ini dihelat di kota Milano.

Salah satu pertimbangan Super Coppa tidak digelar di luar negeri adalah keberatan Inter. Juara Liga Champions ini harus berlaga di Piala Super Eropa menghadapi Atletico Madrid pada 27 Agustus di Monako. "Kami tidak bisa menjalankan laga Piala Super Italia di China pada 21 Agustus karena kami juga harus bermain di Piala Super Eropa pada 27 Agustus," ujar Direktur Inter, Ernesto Paolilo, di AFP.

Tahun lalu, La Beneamata takluk 1-2 dari Lazio. Termasuk perhelatan pada 2009, Super Coppa baru empat kali digelar di luar negeri. Amerika menjadi tuan rumah pada 1994 dan 2003 serta Libya pada 2002 dan China tahun 2009. (Bolanews.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...