Para Pemain Legendaris Galang Dana untuk UNICEF

EROPA - Sejumlah pemain top legendaris sepakbola menggalang dana lewat sebuah pertandingan amal. Dalam sebuah kesempatan, para pemain legenda sepakbola mengadakan sebuah pertandingan amal dalam rangka penggalangan dana untuk membantu UNICEF. Acara bertajuk Soccer Aid yang diselenggarakan di Old Trafford melibatkan dua tim yang bertanding diantaranya dihuni oleh sederet nama-nama wahid di dunia persepakbolaan.

Adalah tim Rest of The World menghadapi Inggris dimana pertandingan tersebut dimenangkan Rest of The World lewat adu penalti. Rest of the World diperkuat oleh mantan Pemain Terbaik Dunia tiga kali, Zinedine Zidane, legenda Celtic, Henrik Larsson, bekas bek Liverpool, Sami Hyypia, dan pemain Manchester United yang masih merumput sampai saat ini, Ryan Giggs, serta mantan kiper Arsenal, Jens Lehman, dan direktur Inter Milan, Luis Figo.

Sementara skuad Inggris berisikan pelatih Tottenham Hotspurs, Harry Redknapp, eks kiper andalan Arsenal dan Inggris, David Seaman, Nicky Butt, legenda Liverpool, Jamie Redknapp, penyerang Teddy Sheringham dan mantan pahlawan Newcastle United, Alan Shearer. Redknapp membuka skor bagi keunggulan Inggris di penghujung babak pertama sebelum Shearer dan Sheringham memperbesar keunggulan di paruh kedua.

Petinju legendaris Joe Calzaghe, yang tergabung dalam Rest of The World merespon dengan cepat untuk memperkecil ketertinggalan, sebelum akhirnya dua gol lainnya dijaringkan Hyypia dan Figo yang menjadikan pertandingan berakhir seri lalu kemudian dilanjutkan melalui adu penalti, yang mana sukses dimenangkan tim Rest of The World.

Dana hasil partai tersebut, yang diperkirakan mencapai lebih dari £2 juta, akan disumbangkan kepada UNICEF yang sedang menggalakkan proyek jangka panjang bantuan kemanusiaan untuk anak-anak dan para ibu di negara-negara berkembang. (Goal.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...