D'Amico : Toldo Ingin ke Sporting

MILAN - Andrea D'Amico, agen dari Penjaga gawang Inter Milan, Francesco Toldo, menyatakan kliennya akan sangat senang jika memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub Portugal, Sporting Lisbon. Kiper berusia 38 tahun itu dikaitkan dalam pemberitaan yang mengatakan dirinya akan hengkang ke Sporting yang diyakini akan menjelajahi bursa transfer Italia untuk mencari penjaga gawang yang mampu mengimbangi Rui Patricio untuk posisi starter.

Toldo, yang tercatat telah bermain bagi Inter selama sembilan tahun, akhirnya harus rela menjadi kiper kedua I Nerazzurri sejak Julio Cesar yang hadir di Giuseppe Meazza tahun 2005 menjadi kiper utama Inter. Toldo telah membela Inter sebanyak 147 penampilan dengan mencatat pernah satu kali mencetak gol penentu saat Inter bermain imbang 1-1 menghadapi Juventus tahun 2006. Ketika itu, di menit ke-90, Del Piero mencetak gol bagi Juventus melalui titik putih dan membawa La Vecchia Signora unggul 1-0. Namun berawal dari tendangan pojok di masa injury time, Toldo yang maju ke depan gawang Juve berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar yang mengalir kepadanya karena kericuhan yang terjadi di depan gawang.

Dengan pemberitaan di Italia yang mengindikasikan rencana Juara Seri A mendapatkan kiper Sampdoria, Luca Castelazzi, untuk menjadi cadangan Cesar, Toldo akhirnya menetapkan pilihannya untuk hengkang, dan Stadion da Alvalade tampaknya menjadi tujuan yang menggoda baginya. "Francesco Toldo akan tertarik dengan transfer ke Sporting," ujar D'Amico kepada surat kabar harian Portugal, A Bola. "Itu memang benar, meskipun terhalang usia, dia masih merasa baik-baik saja dan ingin bermain lebih teratur," lanjut D'Amico.

D'Amico juga menegaskan jika Toldo yang masih memiliki kontrak untuk satu tahun ke depan bersama I Nerazzurri, ingin bermain lebih sering dengan memilih hengkang dari San Siro. Namun, kepastian mengenai masa depannya hingga kini belum mendapat kepastian. "Dia masih memiliki kontrak untuk satu tahun lagi bersama Inter, tetapi saat ini ia belum tahu seperti apa masa depannya," ujar sang agen. (Bolanews.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...