Liverpool Tawari Rafa Benitez Keluar, Kompensasi 3 Juta Pound

LIVERPOOL - Liverpool terus menatap musim 2010/11 tanpa kestabilan. Pelatih Rafa Benitez, yang terus mengeluh karena janji-janji transfer tak terwujud, akhirnya ditawari kompensasi agar hengkang. Ini adalah perkembangan terbaru dari mimpi buruk Tom Hicks dan George Gillet di Liverpool. Rezim mereka sangat tak diinginkan karena mematahkan berbagai janji tentang akuisisi pemain dan mandeknya konstruksi Stanley Park, stadion baru klub.

Pada Rabu 2 Juni malam waktu setempat, petinggi klub akhirnya menawarkan kompensasi 3 juta pound bagi pelatih Rafa Benitez agar memutus kontrak. Jumlah ini sebenarnya masih jauh dari biaya pemutusan kontrak Rafa, yang mencapai 16 juta pound. Ada kemungkinan Rafa akan menerima tawaran ini.

Berakhirnya rezim enam tahun Rafa merupakan perkembangan besar kekisruhan The Reds. Rafa memang sudah meradang sejak pertemuan dengan Direktur Pelasana Liverpool, Christian Purslow. Dalam pertemuan itu, ia diberi tahu hanya mempunyai dana maksimal 15 juta pound dan tidak dapat membelanjakan uang hasil penjualan pemain.

Hal ini kontras dengan keadaan Arsenal, Chelsea, dan Manchester United, yang menatap musim baru dengan dompet tebal demi menambal skuad. Berita terbaru ini dapat dilihat dari sisi positifnya. Banyak yang mengatakan Benitez telah mencapai masa jenuh setelah enam tahun di Anfield. Dengan memecat Benitez sekarang, kedua pemilik pun itu mempunyai banyak waktu mencari pengganti sebelum musim dimulai. (Bolanews.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...