Rafa Sepakat Berpisah

LIVERPOOL - Liverpool dan Rafa Benitez akhirnya menemui kesepakatan untuk mengakhiri hubungan kerja. Kamis 3 Juni, The Reds mengonfirmasi kepergian pelatihnya sejak 2004 itu. Dikutip Guardian, Presiden Liverpool, Martin Broughton, mengatakan, "Rafa akan selalu menjadi bagian dari folklor Liverpool setelah membawa pulang trofi Liga Champion dalam final epik di Istanbul. Tapi, setelah menjalani musim yang buruk, kedua pihak merasa sebuah awal yang baru akan menjadi pilihan terbaik."

Kenny Dalglish akan membantu managing director Liverpool, Christian Purslow, untuk mencari pelatih baru. Roy Hodgson, Martin O'Neill, dan Louis van Gaal menjadi favorit sebagai pengganti Benitez. "Saya sangat sedih untuk mengumumkan saya tak lagi menjadi manajer Liverpool. Saya ingin berterima kasih atas upaya yang telah dilakukan pemain dan staf," kata Benitez.

"Saya akan selalu mengingat saat-saat bahagia di sini, dukungan yang kuat dan loyal dari fan di saat-saat yang sulit, dan cinta dari Liverpool. Saya tidak punya cukup kata-kata untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya atas tahun-tahun yang saya habiskan bersama Liverpool. Saya sangat bangga mengatakan saya pernah menjadi manajer Anda," tambah pria asal Spanyol ini.

"Terimakasih sekali lagi dan selalu ingat: You'll never walk alone," pungkasnya.

Pelatih berusia 50 tahun ini kabarnya menerima kompensasi 4 juta pound yang disodorkan Liverpool untuk memutus kontraknya. Ia diprediksi akan segera mengisi kursi kepelatihan Inter Milan yang ditinggalkan Jose Mourinho. Benitez bergabung dengan 18 kali juara Premier League pada 2004. Ia berhasil membawa Steven Gerrad cs. menjuarai Liga Champion di musim pertamanya. Gelar Piala FA menyusul pada 2006, namun ia selalu menuai kegagalan di Premier League.

Musim 2008-09 adalah saat terdekat bagi The Reds untuk mengakhiri puasa gelar Premier League yang berlangsung sejak 1990. Saat itu, pasukan Benitez berada di peringkat kedua di bawah Manchester United. Pencapaian peringkat ketujuh di musim lalu akhirnya menamatkan karier Benitez di Anfield. (Bolanews.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...