Rafa Menuju Inter, Mengerek Bintang The Reds?

MILAN - Usai meletakkan jabatan di Liverpool, Kamis 3 Juni, Rafael Benitez tak perlu lama-lama menganggur. Pelatih asal Spanyol ini secara resmi melakukan negosiasi dengan Inter. Presiden Nerazzurri, Massimo Moratti, secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya tengah melakukan negosiasi dengan Rafa. "Benar, kami telah melakukan pembicaraan dengan Rafa. Dalam beberapa hari ke depan akan ada keputusan," ujar Moratti, seperti dilansir situs Football Italia.

Proses negosiasi sudah mengarah ke detail nominal kontrak. Menurut Datasports, pelatih yang sukses mempersembahkan gelar Liga Champions buat The Reds pada tahun 2004/05 ini meminta banderol pada interval 9 hingga 10 juta pound per musim. Durasi kontrak yang diajukan tiga hingga empat tahun. Media-media Italia memprediksi klub pengoleksi gelar treble pada musim lalu tersebut akan menyanggupi permintaan Rafa. Sang pelatih sendiri bersama keluarganya tengah berada di Sardinia. Pada awal pekan ini, ia diyakini sudah berada di Milan untuk meneken kontrak resmi.

Bek Inter, Walter Samuel, belum-belum sudah memberi sambutan kepada sang calon komandan. "Benitez adalah pelatih dengan kepribadian yang hebat, pas untuk kebutuhan kami setelah Jose Mourinho. Ia pasti tahu bagaimana bekerja di bawah tekanan besar," kata bek asal Argentina itu.

Boyongan Menghangat

Seiring kian mendekatnya Rafa ke Inter, isu boyongan dari Liverpool kian menghangat. Keinginan berkiprah di Liga Champions menjadi alasan utama sejumlah pemain untuk hengkang. Liverpool, yang kondisi keuangannya tengah compang-camping, diragukan bisa bersaing untuk menyongsong musim baru. Ini tentu membuat para pemain yang punya ambisi besar tidak nyaman bertahan di Anfied.

Javier Mascherano memberi sinyal terselubung ingin dikerek sang gaffer pindah ke Inter. "Ia pelatih bagus dan bermental pemenang. Inter beruntung mendapatkan dia. Soal saya dengan dia? Saat ini saya hanya tahu sedikit soal masa depan saya. Pastinya bersama Benitez di Liverpool saya merasakan pengalaman yang luar biasa selama tiga tahun. Sepakbolanya adalah sepakbola saya," tutur gelandang ankut air asal Argentina itu kepada ESPN.
La Gazzetta dello Sport pun mengembuskan rumor soal rencana memboyong duo andalan The Pool, Steven Gerrard dan Fernando Torres. Namun, skenario menghadirkan kedua Rafa Babes ini tak semudahn membalikkan telapak tangan. Barcelona dan Real Madrid secara terang-terangan juga menyatakan berminat meminang kedua pemain yang mulai uring-uringan ini. (Bolanews.com)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...